10 Ekspektasi di Umur 20th

16:46:00



Jakarta 27/01/2017
Tepat diusia ini gue telah berhasil merubah kedudukan usia menuju dewasa. 20 tahun usia yang bukan lagi terbilang remaja melainkan dewasa. Fase menuju pendewasaan yang mana bukan lagi kita ngerengek -rengek, labil,  GEGaANA (Gelisah Galau meraNA) atau baper baperan lagi. Hilangkan semua. Fokus pada diri sendiri bahwa kita bukan lagi anak kecil. Bagi gue apapun yang gue lakukan harus selalu berbenefit, ada faedahnya. Maka dari itu guepun ber- ekspektasi pada diri sendiri untuk menjadikannya sebagai target atau goals pada kacamata kehidupan gue. Berikut beberapa ekspektasi yang akan gue buat.

1.  Profesional dalam bekerja
Setiap orang yang bekerja seperti gue pasti punya banyak tujuan ia bekerja mulai dari tabungan, gaya hidup, kebutuhan finansial lainnya. Namun semua itu gak bisa kita dapatkan begitu saja kalau dalam bekerja kitapun kurang profesional. Ibaratnya lo mau dapet apa yang lo mau gmna caranya klo gak kerja keras? "Bikin indomie aja lo harus rebus dulu gak langsung mateng". Sebab apa yang kita tanamkan ada berbuah menjadi hasil yang indah.

2. Lebih produktif lagi
Setiap tahun gue selalu bertarget produktif, produktif, produktif sebab apa gue sebagai aktor dalam diri sendiri dimana harus pintar bermultitasking dalam passion khususnya. Passion yang gue tekuni ini gue mau semuanya lebih maksimal sampai mendapatkan nilai sempurna. Jadi dengan lebih dan lebih produktif kiranya gue bisa bangga akan apa yang gue dapatkan nanti melalui passion.

3. Cinta untuk kehidupan
Di usia ini nih sudah bukan lagi lo cinta cintaan kek cinta monyet, kuda, udang atau apalah sebelumnya. Di usia ini gue pun semakin ngalamin cinta yang sedang gue jalanin bukan lagi untuk main-main tapi lebih ke arah SERIUS dalam arti Serius mau terus bercinta saja yang hasilnya cuma makan hati atau mencintai kehidupan (Berealistis) duh kalau gue bahas poin ini gue bukan jagonya cinta-cintaan. Dan daripada urusannya semakin panjang lebih baik doain gue aja agar disegerakan bertemu jodoh yang pas hehehe.

4. Traveling ke tempat yang ekstrem
Gue adalah orang penyuka akan tantangan. Dan selalu berperinsip hidup cuma sekali dan juga gamau buang- buang waktu. Pokoknya anti wasting-wasting club lah. Dengan itu gue mau diusia 20 ini gue bisa ngechallenge diri gue untuk mengunjungi tempat yang belom pernah gue datangi dan juga tempat yang ekstrem nan seru namun hingga kini gue masih ngerasa biasa aja klo traveling. So buat kalian yang punya rekomendasi tempat ekstrem yang oke recomended me please.

5. Target akan investasi
Disamping profesionalitas, produktifitas selalu ada tujuan utama lo berinvestasi untuk masa depan lo. Nah itupun sama yang gue alamin. Walaupun gue termasuk orang yang suka ngelancong sana sini. Tetap gue harus punya tujuan untuk berinvestasi untuk masa depan gue kelak. Banyak nyinyiran orang terkait kehidupan perempuan begini "jadi perempuan cari saja laki- laki kaya jadi ga perlu investasi sudah tinggal nikmatin aja" ini adalah statment yang salah kalau ada spidol merah udah gue coret atau kasih tipe ex aja. Intinya girl investasi bukan modal untuk kekayaan tapi penopang kehidupan kelak. Jadi yang cewek cewek ga perlu takut berinvestasi. Seadainya nanti kamu bertemu lelaki yang mapan its okay. Seandainya kalian sama sama merintis bagaimana? Apa hanya ngandelin gaji saja?

6. Memperluas relasi
Relasi atau koneksi kita dalam hidup ini sangat diperlukan. Mengapa? Open your mind. Usia kamu bukan lagi untuk mikirin main saja, bukan lagi berteman dengan orang yang itu-itu saja. Gue bukan mau mengajarkan menjadi orang yang lupa kulit. Tapi dengan memperluas relasi maka memperluas kesempatan lo dalam berbisnis.  Ini gue berekspektasi sekaligus memberi informasi juga. Plis gaes cuma mau bilang mulai sekarang keluarlah dari zona nyamanmu. Sebab diluar sana orang seperti dirimu akan dibutuhkan.

7. Ngelanjutin studi
Gue cukup tua nantinya untuk masuk tahun ajaran baru di usia segini. Tpi yang namanya menuntut ilmu memang gada batasannya kan? Siapapun bisa asal mereka mau dan masih mampu untuk belajar. Begitupun gue walaupun sembari bekerja nantinya gue harus berpegang teguh pada profesionalitas dan time management yang baik.

8. Time management lebih baik
Bukan lagi waktunya begadang cuma biat nungguin chat dari doi. Sudah bukan lagi begadang sampe malem buat nonton film. Yah walaupun sampe saat ini masih suka begadang nonton film walaupun ini bukan seperti dulu yang selalu begadangin melainkan hanya begadang di waktu weekend saja hehe. Sekiranya gue sudah mengurangi kebiasaan buruk itu. Kini gue harus terus memantapkan time management yang lebih baik lagi.

9. Bedain mana keinginan dan kebutuhan
Ini yang masih sulit ketika lo liat saldo di rekening lo nambah rasanya lo pgn ngabisin semuanya buat kepuasan diri lo kan? Ini pun hampir terjadi sama gue. Tapi kini ketika gue ngerasa berjuang bukan hanya untuk diri gue sendiri jadinya harus pinter memilah milih mana kebutuhan dan keinginan sesaat saja. Bisa dibilang gue kudu teliti kalo beli barang dan hatus segera di perintungkan kembali.

10. Bisa ngendarai kendaraan sendiri
Alasan kenapa belom lancar bawa kendaraan sendiri itu karena sampe sekarang Abi ( ayah) gue belom ngerestuin gue untuk bawa motor atau mobil sendiri. Rada malu dan minder pasti ada. Tpi gue gamau selalnya nyusahin orang dikata manja, dikata kolokan atau apalah itu bukan gue yang suka juga diremehkan. Intinya gue pengen bener- bener bisa bawa kendaraan sendiri kemanapun titik.
Sekiranya segitu bacotan impian gue di usia 20 tahun ini. Gue juga minta kritikan dan pengalaman kalian ketika menjadi mahluk menuju dewasa di usia 20 tahun. Terima kasih selamat mandi sore 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Good �� bner bnget. Udh umur 22 aja msh bnyak yg terabaikan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Twini. Mari sama-sama kita sharing lagi yuk ekspektasi apalgi yang mau kamu segera realisasikan hihihi semoga bisa menjadi terwujud yah kak

      Delete
  2. No 10 kayaknya ga perlu di tulis ya haha gua bacanya ya maklumin banget lah kalo emang ga direstuin bawa motor atau mobil sendiri, apa lagi sama orang tua haha anak yang berbakti.

    Hampir semua yang ditulis disini menjadi target gua juga, karena kita sama-sama umur 20! Walaupun gua masih besok sih haha

    mampir juga ya kk! diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete

KOMENNYA YAH KAKA! :)

Steller


Ask.fm

Instagram

Subscribe